Cara MengInstall lewat Flash disk


Entah kenapa akhir - akhir ini saya banyak dapat laporan dari teman - teman mengenai Netbooknya. Tahu tidak apa pertanyaanya ! Bagaimana cara Install Netbook (bih jelasnya : Install melalui Flash Disk ?). 

Yups, belakangan ini Netbook memang menjadi gadget alternatif yang banyak orang pilih. Itu karena ukurannya yang mungil sehingga bisa di bawa kemana - mana. Tetapi di balik ukurannya yang mungil ada problem yang tersimpan, salah satu yang paling kelihatan adalah Netbook tidak memiliki DVD Drive sehingga kita tidak bisa memutar media player atau file dalam bentuk kepingan CD. 

Terus bagaimana kalau system anda sudah betul - betul tidak bisa dipakai lagi (nyerah dan ambil keputusan di install saja). Bagaimana Cara Installnya ....? Lucky, you're visit this blog!
 
Untuk bisa
melakukan Instalasi melalu FD, mutlak di FD kita sudah memiliki modul instalasi. Dan berikut cara membuat modul Installasinya :
  1. Download software pembuat modul instalasi di sini   (Cara:Download) setelah itu Extract file tersebut
  2. Colok  Flash disk anda. Yang harus di ingat disini adalah posisi drivenya, apakah E: , F: , G: , H: , atau bla..bla:
  3. Masukkan CD installasi Windows XP ke Optical Drive(CD -Drive). Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis maka batalkan saja.
  4. Selanjutnya jalankan file use_prep8.cmd. Maka akan muncul tampilan Command Prompt, silahkan tunggu sampai muncul tulisan press any key to continue...  (artinya tekan sembarang untuk melanjutkan)
  5. Setelah itu muncul jendele PeteUSB yang meminta untuk memformat flash disk, langsung klik start aja
  6. Jika sudah selesai close jendela PeteUSB(kecuali tampilan command prompt).
  7. Muncul tampilan dengan berbagai opsi. Choose opsi 1 untuk memilih sumber installasi yang akan disalin ke FD. Pilihlah drive installasi windows anda atau lebih tepatnya CD-Drive.
  8. Kemudian Choose opsi 3 untuk menentukan di mana anda mencolok Flash Disk anda (E:,F:, G:, Bla:) lalu tekan
  9. Dan yang terakhir pilih opsi yang ke- 4 untuk memulai pembuatan modul installasi pada flash disk. Y=YES.
Itulah cara yang dilakukan untuk membuat modul installasi pada Flash disk. Dan Anda sudah di persilahkan untuk melakukan installasi melalui FD,, congratulations...

No Response to "Cara MengInstall lewat Flash disk"