ePSXe : Emulator Psone untuk komputer



ADa yang ingat karakter di bawah ini :
 
       Yuup ... mereka adalah karakter - karakter game khususnya untuk console PSOne. Mungking di antara teman- teman ada yang ingin bernostalgia kembali dengan karakter karakter di atas. Tapi, Game teman rusak, atau CD nya yang bermasalah. Tenang Saja teman.. Ingat Teknologi semakin canggih, dan hal - hal yang tidak kita pikirkan sebelumnya bisa terjadi.



Para Genius - Genius di bidang IT telah (sebenarnya sih udah lama...) membuat emulator untuk Game - game  PS agar bisa dimainkan di PC. Banyak emulator yang ada tapi kali ini saya hanya membahas tentang emuPSxe 1.7.0. Berikut penggunaannya.

1.   Jalankan epSXe.lalu klik Config
 

2.  Setting Bios,Next aja.. Bro




3.  Configure Videonya. Untuk di bawah ini saya memilih Pete's D3D Driver 1.77, karena kualitas videonya lebih terjamin. Lalu klik Next ->  (Note: Pada Menu Config kita bisa memilih apakah tampilannya fullscreen atau hanya tampilan jendela/Window Screen)

4.   Selanjutnya configure Soundnya. Untuk Soundnya saya tidak tambahkan plugins sound lainnya karena menurut saya plugins defaultnya sudah jernih kok suaranya. Next lagi.....>



5.  Configuring the CdRom, Next______>
6.  Configuring The Pads. Atau dengan kata lain controllernya. Syukurlah emulator ini sangatlah berbaik hati. Emulator ini walaupun teman- teman tidak punya JoyStick, tapi masih bisa menggunakan keyboard .
Contoh Pengaturan Controller
 

8.  Tahap Akhir yaitu kli Done
Selesai, Gampangkan. Tinggal Jalankan .. (Berikut keterangannya..!)
1. Klik File ==> Run CDROM untuk menjalankan melalui CD- Rom
2. Klik File ==> Run ISO untuk menjalan melalui harddisk (file yang bisa dibaca *.ISO, *.Bin, *.Img)

Dan berikut saya berikan link Download untuk teman - teman beserta bios, plugins video serta Zlib1.dll (yang satu ini susah di dapatnya lho)

Tapi klo teman - teman pusing bagaimana memasukkan pluginsya, Silahkan disantap yang dibawa ini, langsng jadi tidak pakai neko - neko

Klik disini untuk cara mendownload :

    No Response to "ePSXe : Emulator Psone untuk komputer"